Mengenal Fakta Batu Merah Delima

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Minggu, 17 Februari 2013 4 komentar
Mengenal Fakta Batu Merah Delima, Mengenal Mustika Mirah Delima, Batu Alam Mirah Delima, warna rubi | ruby | merah Delima. Artikel Aneka Jaya kali ini mengulas batu permata terkenal setelah Berlian yaitu merah Delima, sebelum mengenal lebih jauh mari kita simak cuplikan apa sih batu Delima ini ?

Batu delima adalah sejenis mineral silikat. Terdapat sejumlah jenis batu delima yang berbeda, tergantung pada logam yang dikandungnya. Kristal batu delima yang ditemukan seringkali berukuran besar dan terlihat cantik. Warna batu delima paling umum merah atau ungu, namun bisa juga ditemukan dalam berbagai warna dan sering digunakan sebagai perhiasan. (wikipedia).

Batu Merah Delima atau Ruby banyak ditemukan di Burma, India dan afrika. Sedangkan diIndonesia tidak ada ditemukan batu merah delima atau ruby, kalau Intan Berlian ada di kalimantan tepatnya disekitar Banjarmasin.

Trik Cara menilai Batu Merah DELIMA asli untuk pemula dan mudah bin gampang :
  • Batu Merah Delima  memiliki serat batu. Batunya terasa berat dan bila disentuh akan terasa dingin bila dibandingkan kaca atau Kristal sintetis.

Penting Untuk Anda Ketahui Sebelum Membeli sebuah Merah Delima atau Ruby

  • Warna atau Color : Merah Delima atau Ruby yang terbaik adalah yang warna merah darah segar, dan merupakan batu yang sangat berharga. rubi juga ada dengan warna merah anggur dan merah gelap, atau merah muda.
  • Ukuran atau Size : Karat, Semakin Berat / Besar nilai karat maka semakin mahal batu merah Delima. Karat ruby dengan warna yang baik dan kejelasan / Clarity sudah cukup bernilai.
  • Kejelasan atau Clarity : rubi alam sebagian besar memiliki kondisi bentuk corak mendung atau kurang sempurna. Sangat sedikit yang benar-benar jelas. Merah Delima yang memiliki kualitas yang sangat baik adalah transparan, dan tidak buram.
  • Potongan atau Cut: Kualitas memotong ruby's menentukan seberapa baik berkilau. Sempurna memotong batu rubi yang sangat berharga dan sulit ditemukan.
  • Makna dan simbologi atau Meaning and Symbology : batu merah delima / Rubies telah suci untuk banyak budaya selama berabad-abad.
Bagaimana, apakah anda mulai tertarik untuk mengkoleksi batu merah Delima ini ? Tidak ada salahnya bila anda mampir di toko Aneka Jaya yang berlokasi di Pasar kota Gresik, mohon maaf bila ada salah-salah kata, sekian sekilas informasi tentang Mengenal Fakta Batu Merah Delima

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Fakta Batu Merah Delima
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anekajayagresik.blogspot.com/2013/02/mengenal-fakta-batu-merah-delima.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 komentar:

  1. SIP SAYA SUKA BATU MERAH DELIMA / RUBY MERAH.

    BalasHapus
  2. di guru spiritual saya ada yg asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh boz david, itu batu merah delima apa, kok pake spiritual ? kita punya batu merah delima yg fisik murni aja udah sangat bersukur. kalau batu permata sehubungan tentang spiritual itu bukan bidang aku, karena aku orang biasa-biasa saja ^_^

      Hapus

Toko Aneka Jaya Gresik Jual Perhiasan Emas - Support jogelo | Copyright of Toko Perhiasan, Toko Emas, Emas, Kuning, Emas Putih, Emas Murni, Aneka Jaya.
Islam itu Cinta Damai Islam adalah Agama Damai.