Perawatan Cincin dan Batu Merah Delima

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Senin, 07 Oktober 2013 0 komentar
Perawatan Cincin dan Batu Merah Delima secara cepat dan sederhana, sebelumnya yuk kita mengenal permata merah delima / ruby dan moga ada manfaat bagi saya dan anda,  Batu Mirah sering dihubungkan dengan matahari dan dikatakan berguna untuk memelihara kesehatan fisik dan mental. Selain itu, batu Mirah juga mengandung elemen darah dan dikatakan mampu mengembalikan kekuatan hidup vital serta meningkatkan energi dan semangat. Selama ribuan tahun, batu Mirah telah dianggap sebagai batu cinta, energi, gairah, kekuatan dan semangat hidup. Batu Mirah merupakan simbol untuk perasaan yang kuat. Batu Mirah juga dikenal sebagai batu keberanian. Legenda mengatakan bahwa seseorang yang memiliki batu Mirah atau Ruby mampu menjalani hidup tanpa rasa takut akan kejahatan dan kemalangan. Tapi apapun itu hanya Alloh SWT yang menentukan dan memiliki kekuatan tersebut. Menurut saya merah delima ini termasuk batu mulya versi bumi. dan Harga terbaru atau hari ini masih cukup jos.

Batu ini terkenal karena warnanya yang indah dan dipercaya memiliki berbagai manfaat bagi pemiliknya. Batu mirah sering dijadikan batu khusus atau batu yang cocok untuk pemberian di hari peringatan perkawinan yang ke sekian. apapun itu ke mulia an hanya milik Alloh SWT.

Batu Ruby / Merah Delima adalah batu permata berwarna merah yang dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (aluminium oksida). Warnanya terutama disebabkan oleh kromium. Namanya berasal dari buah delima yang isinya bewarna merah. Rubi alami sangat jarang, tapi rubi buatan dapat difabrikasi dengan cukup murah. Rubi dianggap merupakan salah satu dari empat batu berharga bersama dengan safir, zamrud, dan intan berlian. atau anda sudah mengenal kemilau barlian.

Harga batu rubi terutama ditentukan oleh warna. Warna merah paling berkilau dan paling bernilai dapat berharga sangat tinggi melampaui rubi lain dengan mutu yang sama. Setelah warna, berikutnya adalah kejernihan: batu yang jernih menandakan harga tinggi.


Batu ruby yang paling berharga dan bernilai dari semua batu permata berwarna. Rubi telah telah memiliki sesuatu yang penting dalam banyak kebudayaan selama ribuan tahun. Ruby ditandai dengan nuansa dinamis yang merah, warna merah yang sangat baik (aspek memantulkan cahaya hampir seperti cermin), dan kekerasan (sulit untuk awal dan karena itu tangguh). Sangat besar batu permata ruby kualitas terbaik sangat jarang ditemukan.

Batu permata ruby dengan warna merahnya yang mendarah melambangkan ke perwiraan, kewibawaan, dan rasa percaya diri yang tinggi. Tidak tahu darimana asal-usulnya, namun warna “darah-merpati” ( pigeon-blood) pada ribu dinilai paling tinggi di pasaran dunia, tapi menurut saya tergantung selera kebanyakan pada umumnya pecinta batu merah delima.

Rubi sama jenisnya dengan safir hakekatnya masih saudara sekandung dari keluarga mineral korodium. Mereka terlahir dengan warna merah, baik yang kecoklatan maupun yang keunguan, biasa disebut rubi; sementara semua keluarga korundum yang berwarna. Kekerasan Ruby atau merah delima termasuk tinggi (9 dalam skala Mohr).

anda penasaran ? baca : Mengenal Fakta Batu Merah Delima atau  Mengenal Fakta Batu Zamrud

Karakteristik
Variasi warna : Merah-darah, keunguan, dan kecoklatan.
Kadar transparasi : Transparan, translusan, opak.
Kilap polis : Kilap-intan, kilap-kaca.
Indeks bias : 1,766 – 1,774.
Kadar keras : 9. Berat Jenis : 3,97 – 4,00.
Formula kimia : Al2O3.
Sistim kristal : Heksagonal.
Wilayah penghasil batu ruby : Burma / Myanmar, Srilangka, Thailand / Muangthai, Tanzania.

Cara Menggunakan Batu Mirah

Batu Mirah cukup Anda bawa sesering mungkin, disimpan dalam dompet atau tas Anda. Anda juga dapat menjadikan batu ini sebagai mata perhiasan, seperti cincin, liontin, kalung, ataupun anting-anting.

Sepasang batu  Merah delima
Biasanya dan umumnya pasangan insan manusia pesan cincin dengan 2 (dua) batu permata berlian dan mungkin anda saat ini memakai barlian, pesona batu merah delima tidak kalah dong dengan berlian

lalu bagamana Cara Merawat Batu Mirah yang di tempatkan pada cincin ?
Tahap awal, anda lepas cincin anda bila dirasa tampak kotor, rendam di air sabun (yg sifatnya menghilangkan minyak dan debu yang nempel cukup kuat). bersihkan bagian dalam dan luar dengan air campur sabun dengan sikat gigi. Untuk perawatan ruby / merah delima yaitu bersihkan Batu Mirah ini dengan air sabun dan sikat secara halus menggunakan sikat gigi. setelah semuanya sudah beres dan merata terutama pada bagian pengunci batu baik berupa gigi atau tanam (dilep). Langkah terakhir yaitu membilas dengan air bersih, keringkan dan simpan (idealnya masukkan kedalam plastik klip, lumayan kedap udara). setelah langkah-langkah sudah tuntas lalu yg terpenting yaitu berdoa kepada Alloh SWT atas karunianya atas kepemilikan batu permata merah delima yang aduhai itu. ok. bro, cukup ya artikel ini, insyaalloh kita ketemu lagi dilain postingan Perawatan Cincin dan Batu Merah Delima

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perawatan Cincin dan Batu Merah Delima
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anekajayagresik.blogspot.com/2013/10/perawatan-cincin-dan-batu-merah-delima.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Toko Aneka Jaya Gresik Jual Perhiasan Emas - Support jogelo | Copyright of Toko Perhiasan, Toko Emas, Emas, Kuning, Emas Putih, Emas Murni, Aneka Jaya.
Islam itu Cinta Damai Islam adalah Agama Damai.