Penyebab Hijau Batu Zamrud dan Bentuk Terbaik

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Kamis, 12 September 2013 0 komentar
Penyebab Hijau Batu Zamrud dan Bentuk Terbaik, Proses terbentuknya warna hijau disebabkan oleh zat kromium. Adanya inti vanadium dan besi yang menyertai zat kromium dalam susunan batu zamrud menyebabkan ragam warna hijau pada batu tersebut. Permata Zamrud termasuk dalam golongan batu mulia papan atas karena banyak dicari orang dan harganya sangat mahal (tinggi).

Beberapa negara penghasil batu Permata Emerald berkualitas adalah Colombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, Australia dan Brasil. Tidak jarang juga para enterprenur banyak yang memiliki permata Zamrud sebagai jenis koleksi (hiasan). Batu zamrud sangat berbeda dengan batu mulia lainnya, batu mulia ini tidak mudah berubah warna, namun tergolong batu yang rapuh maka kita harus sangat hati-hati ketika mengenakannya. mungkin kita menyebut batu zamrud sebagai zambrut, zamberut, jambrut atau jamrud.

Batu Permata Zamrud dengan bentuk cuting biasanya berharga jauh lebih mahal dibanding Zamrud yang diproses dalam bentuk cabochon (bentuk oval atau bolat). Umumnya Zamurd mempunyai potongan khusus bernama 'Emerald Cut'. Warna hijau permata Zamrud ini secara sekilas mirip dengan batu Giok dan Bacan yang memiliki warna dasar hijau. Tetapi bila dilihat lebih teliti akan terlihat perbedaan serat dan pancaran warnanya. Batu Zamrud memiliki keindahan lebih dibanding dengan giok.



Selamat berburu keindahan ciptaan Allwoh SWT yaitu batu zamrud dan artikel diatas tentang Penyebab Hijau Batu Zamrud dan Bentuk Terbaik

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penyebab Hijau Batu Zamrud dan Bentuk Terbaik
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anekajayagresik.blogspot.com/2013/09/penyebab-hijau-batu-zamrud-dan-bentuk-terbaik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Toko Aneka Jaya Gresik Jual Perhiasan Emas - Support jogelo | Copyright of Toko Perhiasan, Toko Emas, Emas, Kuning, Emas Putih, Emas Murni, Aneka Jaya.
Islam itu Cinta Damai Islam adalah Agama Damai.