Ciri Zamrud Asli Asal Daerah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Rabu, 09 Oktober 2013 12 komentar
Ciri Zamrud Asli Asal Daerah lokasi batu berbeda bentuk pada warna maupun serat dan terutama kristalnya, untuk lebih jelasnya pada postingan kali ini aku dpt dari hasil surfing internet, berikut ulasannya, Warna batu Zamrud khas Green Emerald, jika terlalu terang bisa saja batu tersebut adalah Tourmaline, dan jika warna hijaunya terlalu menyala bisa saja itu adalah batu Olivine / Peridot. mungkin ada yg sebut Zamrud dengan zambrud ( jamrud / jambrud /zamrut / zambrut / jamrut / jambrut ) :D

Kenali Tipikal Batu Zamrud dari Asal Negara

Batu Zamrud dari Columbia

memiliki keterangan warna hijau yang sangat menyala dengan serat atau inklusi yang halus seperti rambut uban berwarna hijau menyala juga di dalam kristal batu mulia tersebut

Batu Zamrud dari Zambia

warna hijau lebih gelap dan serat inklusi berwarna gelap dan agak lebih tebal ketimbang natural Columbian Emerald. Batu Zamrud Zambia juga memancarkan cahaya hijau melalu kejernihan kristalnya dan di selah-selah kristal serta serat yang berwarna hijau gelap tersebut.

 Batu Zamrud dari Nova Era, Brazil

Permata Zamrud dari Brazil cukup unik, dalam hal warna, kecerahan (nyala), dan serat merupakan gabungan dari Zamrud Kolombia dan Zambian Emerald. Warna tidak terlalu terang dan tidak segelap jamrud Zambia, sedangkan serat juga terdapat seperti di Batu Zamrud Colombia selain serat gelap khas Zambia seperti terlihat di gambar. Zamrud dari brazil ini juga memancarkan warna hijau melalui kristal dan kedua serat yang berbeda tersebut, sangat menarik.

Serat-serat batu permata sangatlah penting sebagai pentunjuk untuk mengenali batu permata baik nama, natural atau sintetis atau bahkan imitasi. hal ini disebabkan karena semua batu permata mempunyai ciri khusus. Ciri-ciri khusus batu permata Natural pada ada tidaknya serat-serat.
Alur serat-serat juga dapat digunakan sebagai petunjuk untuk mengetahui sebuah batu tersebut berasal dari mana

Setelah membaca tulisan ini semoga Anda mengetahui ciri-ciri batu permata emerlad atau zamrud yang natural, artikel ini tentang Ciri Zamrud Asli Asal Daerah
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ciri Zamrud Asli Asal Daerah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anekajayagresik.blogspot.com/2013/10/ciri-zamrud-asli-asal-daerah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

12 komentar:

  1. Saya punya punya batu berwarna hijau sangat bening seperti kaca. Kata orang batu zamrud. Kalau memang batu zamrud, dari daerah mana yg saya punya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enaknya pastikan dulu sob, bisa jadi itu masakan / buatan.

      Hapus
    2. Kalau hijau bening seperti kaca.. bisa jadi itu jenis batu green obsidian.. krn ciri khasnya bening sangat kristal..

      Hapus
  2. saya punya batu jambrud warnanya hijau terus kalo saya senter ada serat di dalemnya....kira2 itu jamrut bukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan jamrud sob, lebih pastinya coba anda tanyakan pada ahlinya di sekitar anda yg terpercaya. terimakasih kunjungannya.

      Hapus
  3. Saya ada batu jambrut kalimantan..kata org bilang itu sintetis...tp klo sy prhatikan d.bagian bawa ad wrn itam..trs sy bakar agak lama pke korek..tp tdk melele atau brubah wrna..apkah itu asli batu atau tdk

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih jelasnya coba anda pertanyakan kepada pakar ahlinya dan biasanya dilihat dg kaca pembesar untuk cek batu permata.
      untuk batu sintetis ( buatan / bukan asli alam ) yang dibakar dg ukuran dibawah titik lebur bukan hal yg aneh bila batu sintetis itu kuat terhadap panas api. atau anda bisa coba bertanya kepada toko perhiasan di dekat rumah anda tentang hal ini.

      terimakasih kunjungannya kang erwan.

      Hapus
  4. Sy punya zamrud bening dan ada retakan retakan di dalamnya,ini asli apa bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada jenis Jamrud chatam, adalah batu buatan lab, dengan kwalitas seperti aslinya, ada serat dan keras. penampakan penampilan batu ini sangat mirip sekali dg batu naturan buatan alam.
      jadi harga murah yang tidak wajar perlu kita berhati-hati.

      untuk batu anda bisa asli natural atau sintetis buatan. maka perlu orang ahli untuk melihatnya sendiri.

      Hapus
  5. Slam kenal bos, kalo zambrut kaliman itu benar gak dan cirinya gimana,thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang yg biasa menyebut zambrut kalimantan sebenarnya bukanlah dari jenis Emerald berryl , penampilannya seperti zambrut mineral berryl. jadi berhati-hatilah. demikian informasi yg aku dpt dari internet.
      sangatlah bijak dan teliti dalam menyikapinya.

      salam kenal juga bos.

      Hapus

Toko Aneka Jaya Gresik Jual Perhiasan Emas - Support jogelo | Copyright of Toko Perhiasan, Toko Emas, Emas, Kuning, Emas Putih, Emas Murni, Aneka Jaya.
Islam itu Cinta Damai Islam adalah Agama Damai.